Langsung ke konten utama

Tugas Akhir Adalah MASTERPIECES

NOTULENSI PROGRES  TA -03-05 FEBRUARI 2015

-belajar statistik multivariat untuk K-means clustering, hiriki clustering dll
-analysis clustering untuk indomaret dan alfamart based on location
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
NOTULENSI PROGRES  TA -12-13 FEBRUARI 2015

Input data Origin - destination matriks untuk exsisting system

____________________________________________________________________________________________________________________________________________________
NOTULENSI PROGRES  TA -17 FEBRUARI 2015

cari data informasi dari atlas perkabupaten di DIY informasi yang bisa diambil :

atlat kota Yogyakarta

Topografi (ketinggian permukaan) (peta dasar 1:25000 rbi)
jenis tanah
hidrologi (ground watter dan rainfall) (development data bapeda)
industry (data pokok pembangunan bapeda)
agriculture(data pokok pembangunan bapeda)
minning (data pokok pembangunan bapeda)
trade (data pokok pembangunan bapeda)
tourism
demografi (population density) --> proyeksi pertumbuhan penduduk (data sensus penduduk)
social walfare (data kesejahteraan sosial 2000/2001) dinsos - data kesejahteraan - jumlah tuna wisma, anak jalanan, keluarga miskin
edukasi.
transportasi infrastruktur - klasifikasi jalan (dinas prasarana kota DIY)- panjang jalan- kondisi jalan
daftar transportation facility - trafict light - trafict volume (dinas perhubungan)
daftar lokasi stagnantwater (genangan air)
pipe distribution (PDAM)
sanitasi
hazardous area (landslide, errosion) (bapeda)

______________________________________________________________________________________________________________________________________
NOTULENSI PROGRES  TA -18 FEBRUARI 2015
faktor yang akan dipertimbangkan :


Penentuan jenis layer yang dilibatkan dalam pertimbangan:

1. layer harga tanah (sumber : REI)
2. layer natural enviromental :

-hidrologi (groundwatter) (data perkembangan Bapeda)
-topografi (kontur)
-hazardous region (landslide, banjir), iklim ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY)


3. layer bussiness enviroment :
 -jumlah industri perkecamatan, nilai investasi perkecamatan, nilai produksi (BPS)


4. layer social envirobment :
-social walefare
(jumlah warga miskin perkecamatan, data kesejahteraan sosial, jumlah tuna wisma, anak jalanan dan kejadian kejahatan)(atlas DIY)
-jumlah penduduk (sensus penduduk 2010)

5. layer infrastruktur :
-panjang jalan menurut jenis permukaan dan kondisi jalan per kecamatan BPs
-klasifikasi jalan perkecamatan (jalan nasional, provinsi, kabupaten, lokal) (dinas perhubungan DIY)
-kondisi jalan per kecamatan (dinas perhubungan DIY)

7. layer transportation facility
-kedekatan dengan akses jalan utama
-trafict volume (Dinas Perhubungan DIY)

8. layer land use planing
______________________________________________________________________________________________________________________________________
NOTULENSI PROGRES  TA -19 FEBRUARI 2015

-membuat surat permohonan ijin penelitian ke setda
-memasukan surat permohonan pengajuan data ke TU JTMI
ketemu dengan fendi dan membahas feasibilitas dan teknis overlay peta dan pembentukan heatmaps
dapet data :
-peta diy
-peta podes
-peta infrastruktur
-peta land use planing

__________________________________________________________________________________________________________________________________________
NOTULENSI PROGRES  TA -20 FEBRUARI 2015

-mencari data lewat web bappeda DIY
-dapet metadata :
-jenistanah
-topo mini
-geohidrologi
-kemiringan tanah
-transportasi
-bentuk lahan
-peta sungai

bimbingan ke bu anna :
-tentukan mainframe metode analisis evaluasi akhirmu
-cari metode untuk memetukan unit cost transportasi
-cari variabel variabel yang terlibat dalam penentuan unit cost
-make sure that your method make sense, if you dont have any idea get the reference
-SEMANGAT !
_________________________________________________________________________________________________________________________________________________
NOTULENSI PROGRES  TA -21 FEBRUARI 2015

-mencari data terkait penentuan Unit cost of transportation
-dapet data penelitian dari asianfoundation.org tentang harga transportation cost di indonesia
-metode yang digunakan didasarkan pada RUCKS (Road User Costs Knowledge System) yang dikembangkan oleh World Bank
-berdasarkan survey perusahaan dengan jalur malang-sby (rp 2823/truck/km)

-instal ArcGIS di leptop
-mempelajari metode evaluasi yang feasible
-penambhan data jumlah industri jan jumlah investasi perkecamatan yang datanya bisa di ambil dari BPS

rekapitulasi data yang sudah diperoleh dari layer yang dibuthakan
-kemiringan tanah
-hidrologi
-harga tanah
-topografi
-hazardous reg  (BPBD sleman)
-hazardous reg , (bantul) (belum)
--hazardous reg (jogja) (belum)
-jumlah industri perkecamatan (BPS)(belum)
-nilai investasi perkecamatan (BPS)(belum)
-nilai produksi (BPS)(belum)
-jumlah penduduk per kelurahan (belum) (BPS)
-panjang jalan menurut jenis permukaan dan kondisi jalan per kecamatan (BSP) (belum)
-klasifikasi jalan perkecamatan (jalan nasional, provinsi, kabupaten, lokal) (dinas perhubungan DIY)
-kondisi jalan per kecamatan (dinas perhubungan DIY) (belum)
-V/C rtio jalan (belum)
-kedekatan akses jalan utama (belum)
-emisi (balai lingkungan hidup) (sudah)

________________________________________________________________________________________________
NOTULENSI PROGRES TA 23 FEBUARI 2015

-dapet formulasi menghitung harga tanah dari harga properti -> mas roni thanks
-Dapet data Kulitas udara per 2014 dari BLH Provonsi kota jogja
-ngrapiin data jadi per folder
-surat dari TU sudah Jadi -> tembusin ke setda.
-ayo semngat !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

somos libres siempre solamente por tu vas!

Sei mangkei ranger - Jilid 1  hari ini, ditempat yang sama, saat kita memulai segalanya.. sabagian dari kita kini telah "selesai" melewatinya.. sebagian dari mereka telah berpamitan. melesat menuju takdir masing masing untuk mencoba meraih pengharapan ditempat yang lain.. bagi sebagian dari kita.. mungkin ini adalah titik penghabisan. bagi sebagian lainya mungkin kita masih memiliki alasan untuk bertahan.. dari titik yang sama saya  akan-selalu-tetap-akan mendoakan.. bahwa dengan segala pilihan yang kita ambil maka kita  akan menemukan jawaban.. bagi mereka yang masih bertahan.. semoga kita dikuatkan.. karena hal terpenting untuk teteap bertahan adalah dengan menemukan alasan.. bagi mereka yang masih berjuang maka teteaplah melihat kedepan. mengingat tujuan akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat. dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih tangguh setiap harinya.. ya.. hidup ribuan kilometer jauh dari "rumah" bukanlah hal yang mudah. kita tau...

Cerita Awan Biru

awan sirus yang tipis lembut membaur di  langit biru disiang bolong. Angin timur yang yeng bertiup kencang seakan mebentuk guratan-guratan tipis yang melingkar parabol mengikuti arah angin. Butiran uap air itu kini telah jenuh di ketinggian. Hadir dari tanah permukaan, dari daun-daun hijau serabutan, datang dari hilir yang syahdu dan juga hulu yang teduh. Butian uap itu kini telah memadu, dan bergerak bersama dalam keteraturan.  Dalam sebuah tatanan alam yang telah digariskan oleh sang Maha. Awan sirus yang tipis memberi rona yang berbeda di langit luas. Langit yang berwarna biru kini memiliki corak garis tipis mengurat dari sisi timur dan mulai membarat. Awan sirus memberi keteduhan tanpa menghasikan hujan sekaligus membawa tenang saat terik semangat menyapa bumi.   Butiran uap air tidak pernah mempertanyakan mengapa ia harus selalu berpindah seakan tak memiliki rumah. Mereka bahkan tak tahu lahir dari mana. Apakah dari tanah permukaan? Atau merupakan bagian dari ...

Numpak montor sinambi sawan tangis utowo mikul dhawet sinambi rengeng-rengeng

Berlari, maju dan melesat - begitulah kiranya setiap manusia kini berhasrat untuk saling mendahului. Siapa yang lebih cepat bekerja, siapa yang lebih giat berpacu , siapa yang lebih cekatan menangkap peluang maka dialah yang akan maju menjadi pemenang.  Disadari atau tidak dalam setiap dari diri manusia , selalu ada singa bernama ambisi yang rasanya selalu ingin dipuaskan dan  diberi makan. serupa bara api, ambisi haruslah selalu ada dalam diri manusia bukan hanya agar selalu hangat-terang-menyala hidupnya  namun juga agar tidak pandir tingkah lakunya.  ambisi harus ditakar secara jeli agar hidup kita sebagai manusia menjadi seimbang. tidaklah menjadi pribadi yang mabuk akan ambisi dan  berkacamata kuda, atau juga bukan menjadi pribadi yang nerimo in pangdum  saja dimana seakan-akan nasib adalah hadiah Tuhan yang turun begitu saja dari langit.  Hiduplah dengan api-unggun-bernama-ambisi didalam dirimu, dimana di sekelilinya telah terdapat...